Selasa, Oktober 4, 2022

Peduli Lingkungan, IPNU-IPPNU Juntinyuat Ikut Aksi World Cleanup Day 

spot_img
Indramayu, Kutub.id – Dalam rangka memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia World Cleanup Day, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jantinyuat mengikuti aksi bersih-bersih sampah di pesisir pantai Baro, Desa Dadap, Kecamatan Jantinyuat, Sabtu (25/9).
World Cleanup Day
Kegiatan tersebut merupakan agenda pemerintah Desa Dadap yang bekerja sama dengan beberapa organisasi dan komunitas di Kecamatan Jantinyuat dalam rangka memperingati World Cleanup Day yang jatuh pada tanggal 21 September 2021.
“Alhamdulillah dalam agenda tersebut kami salah satu dari beberapa organisasi dan komunitas yang diundang oleh pemdes dadap, dan kami menyambut baik ajakan pemerintah dadap dalam kegiatan tersebut.  Karena dalam kegiatan tersebut terdapat banyak sekali manfaat dan maslahat bagi masyarakat sekitar,” ujar salah satu Pengurus PAC IPNU Jantinyuat Abdul Faqih.
Menurutnya, ini bagian dari pengimplementasian nilai pelajar yang harus memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan.
“Dan sebagai bentuk sifat pelajar yang dimana harus mengerti dan memahami mengenai hal apa yang di dalamnya itu bersifat dapat memberikan kemaslahatan kepada sesamanya,” tambahnya.
Senada dengan Faqih, Ketua PAC IPNU Juntinyuat Bagus Robby Kurniawan menilai hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan pendiri IPNU KH. Tolchah Mansoer bahwa pelajar harus bisa melebur dan dekat dengan masyarakat.
“Kita sebagai pelajar dan ke depannya akan menjadi para penerus bangsa ini harus bisa dekat dan melebur di dalam masyarakat dan tentunya harus bisa menyikapi dengan baik permasalahan-permasalahan terutama mengenai lingkungan dan masyarakat,” pungkasnya.
Pewarta: Syaerurrozie
Editor: Agung Gumelar 

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles