Senin, September 26, 2022

Pelajar NU Astanajapura Kenalkan IPNU-IPPNU Melalui Ajang Lomba Kreativitas

spot_img

 

Cirebon, Kutub.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Astanajapura mengadakan Pekan Olahraga dan Kreativitas Pelajar (POKP) dengan tema Meningkatkan Kreativitas dan Sportivitas Pelajar Menuju Organisasi Inovatif di halaman Kantor Bersama Nahdlatul Ulama, Desa Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura pada 8-10 Januari 2022.

Pada perlombaan tersebut ada enam perlombaan yang ditandingkan diantaranya paduan suara, marching band, lomba poster, futsal, bulu tangkis, dan ranking 1.

Ketua pelaksana Alan nugraha menyampaikan tujuan adanya kegiatan POKP ini sebagai upaya untuk mengembangkan kreativitas para pelajar khususnya kader dan anggota IPNU-IPPNU Astanajapura sekaligus memperkenalkan pelajar NU kepada masyarakat.

Alan berharap, melalui ajang kreativitas ini para pelajar di Kecamatan Astanajapura dapat mengembangkan kreativitasnya dan mampu membuktikan sikap sportivitasnya selama ajang berlangsung.

“Harapannya agar pelajar Astanajapura dapat menjujung sportivitas dan kreativitas pelajar Astanajapura melalui IPNU-IPPNU, serta mengguyub kembali pengurus PAC IPNU-IPPNU Astanajapura,” ujarnya.

Kegiatan ajang kreativitas ini pun diikuti kurang lebih sebanyak 90 pelajar dari berbagai tingkat pendidikan dan sekolah yang ada di Kecamatan Astanajapura.

Kegiatan ini mendapat apresiasi langsung dari Pengurus Cabang IPPNU Kabupaten Cirebon, Bidang Olahraga Meliyana yang mendukung jalannya pelaksanaan acara untuk mengembangkan kreativitas seni dan olahraga bagi pelajar.

“Saya mengapresiasikan kegiatan POKP yang dilaksanakan oleh PAC IPNU IPPNU Astanajapura, sebab dalam kegiatan ini dapat mengembangkan kratif para pelajar dalam bidang seni dan olahraga,” ujarnya.

Dihadiri oleh seluruh Banom NU se-Astanajapura dan Peserta Pekan Olahraga Pelajar (POKP), acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua MWCNU Astanajapura.

Pewarta: Rahmah
Editor: Agung G

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles