Senin, September 26, 2022

Pelajar NU Cibatu Garut Gelar Makesta

spot_img

Garut, Kutub.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cibatu, Kabupaten Garut menggelar masa kesetiaan anggota (Makesta) di Ponpes Nurul Huda Rohmaniyyah pada 25-26 Desember 2021 dengan mengusung tema “Membentuk Pelajar Nahdliyyin yang Militan, Progresif dan Bersosial”.

Acara yang dibuka hari Sabtu 25 Desember 2021 pukul 13. 00 WIB ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cibatu, Pengurua Mwc NU Kecamatan Cibatu, Banom NU Kecamatan Cibatu, Ketua MUI Desa Cibatu, Pemerintahan Desa Cibatu dan segenap Keluarga Besar Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Rohmaniyyah Cibatu.

Ketua PAC IPNU Cibatu Muhammad Tajidudin mengatakan bahwa Makesta ini dilaksanakan atas dasar amanat organisasi. “Latar belakang kenapa adanya makesta ini adalah karena amanat organisasi untuk menciptakan kader,” ujar Kang Ajid sapaan akrabnya.

“Sesuai dengan program kerja yang kita susun, PAC hendaknya melaksanakan makesta guna membentuk kader yang militan dan berpaham Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyyah,” tambahnya.

Dijelaskan, adapun tujuan adanya makesta ini menurut Ketua PAC IPPNU Adinda Septia mengatakan bahwa makesta bertujuan untuk meregenerasi para kader-kader pelajar NU. “Makesta merupakan ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan IPNU dan IPPNU kepada kalangan pelajar,” ujar Adinda.

Selain itu, kata dia, makesta ini diharapkan juga mampu membentuk kader pelajar NU yang sesuai dengan Khittoh organisasi, di mana pelajar NU harus berilmu dan dekat dengan masyarakat.

Sementara itu, Ketua panitia makesta Erli Jes Juliadi mengatakan bahwa peserta yang ikut kali ini berjumlah 139 orang. Peserta merupakan kalangan pelajar dari tingkat SMP sampai SMA sederajat di Kecamatan Cibatu.

“Alhamdulillah, jumlah peserta kali ini cukup banyak, yakni 139 orang” ujar Kang Erli.

(Eko Siam Muwardi)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles