Senin, September 26, 2022

Pelajar NU Gegesik Perkenalkan Paham Aswaja Lewat Seni

spot_img

Cirebon, Kutub.idPelajar NU Kecamatan Gegesik menggelar Pentas Seni (Pensi) dan Musabaqoh khusus untuk anak-anak di Desa Sibubut Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon dalam rangka mengenalkan paham Ahlusunnah wal Jamaah lewat kesenian, Sabtu-Ahad (29-30/5).

Acara ini juga bekerja sama dengan MWCNU Gegesik, Banom, Irmas, dan masyarakat setempat yang tampak antusias untuk melihat acara sampai selesai.

“Ada banyak perlombaan seperti MTQ, MHQ, Kaligrafi, dan adzan subuh dan ada banyak pertunjukan dari rekan rekanita PAC IPNU IPPNU Gegesik seperti tari sufi, puisi, musikalisasi, sholawat, rampak darbuka, dan teater islami,” kata Ketua Pelaksana Pensi dan Musabaqoh PAC IPNU IPPNU Gegesik, Fikry Firmansyah.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU IPPNU Gegesik Syihabudin mengatakan bahwa Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana mengenalkan aswaja lewat kesenian dan musabaqoh.

“Acara ini juga sekaligus mengenalkan nilai aswaja dan IPNU IPPNU Gegesik yang notabenya baru berdiri belum 2 tahun, akan tetapi kami terus mengenalkan agar banyak di kalangan pelajar yang ikut gabung menjadi anggota dan berproses di IPNU IPPNU”

Pewarta: Khumaedi NZ
Editor: Agung Gumelar

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles