Jumat, Oktober 7, 2022

Pelajar NU Majalengka Gelar Makesta

spot_img

Majalengka, Kutub.id– Pelajar NU yang tergabung dalam Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Sukahaji mengadakan kegiatan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) dengan tema Menumbuhkan Pelajar Nahdlatul Ulama Sebagai jati diri Bukan sekedar Identitas diri yang diselenggarakan di Mushola Nurbaniah, Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Jumat-Ahad (4-6/6).

Makesta pelajar NU Sukahaji

Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta dari setiap desa di wilayah Sukahaji. Selain itu, dihadiri juga oleh Ketua PCNU Kabupaten Majalengka, Aparatur Pemerintahan Desa Cikoneng, Ketua MWC NU Kecamatan Sukahaji, Ketua Pimpinan Cabang IPNU & IPPNU Majalengka.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Majalengka H Dedi Mulyadi itu bertujuan agar Para Pelajar NU khususnya yang ada di wilayah Sukahaji lebih tergerak lagi hatinya dalam berorganisasi di IPNU-IPPNU.

“Kegiatan Makesta Itu adalah kaderisasi awal masuk ke struktural IPNU & IPPNU. Tujuannya diadakan kegiatan ini agar para pelajar bisa terdidik, terorganisir dan terpelajar,” ujar Ketua Pelaksana Makesta, Jejen Jaenal Mursalin.

Diperkuat oleh Ketua PAC IPNU Kecamatan Sukahaji, Bustanul Arifin menyampaikan rasa syukurnya acara Makesta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan setelah Makesta Ini semua para peserta selalu mensosialisasikan IPNU-IPPNU di tingkat SLTP, SLTA, bahkan di perguruan tinggi,” katanya.

Para peserta di bekali materi mengenai ke-NU-an, Ke-Aswajaan, Kepemimpinan, ke IPNU & IPPNU, Kebangsaan, Tradisi Keagamaan NU, Keorganisasian, dan Analisis.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kabupaten Majalengka, Syifa nahdilah mengatakan bahwa akan banyak manfaat ketika teman-teman serius berproses di IPNU-IPPNU.

“Ketika teman-teman berprosesnya serius dalam berorganisasi di IPNU-IPPNU maka hasilnya juga manis, dan banyak manfaatnya. Bertambahnya teman, pengetahuan/wawasan, rezekinya berlimpah, Networking dan teknik Lobiyying,” ujarnya

Di sisi lain, Kegiatan Makesta ini mendapat apresiasi dari Ketua PCNU Kabupaten Majalengka, “Sangat mengapresiasi Sekarang NU di Sukahaji Tepatnya di Cikoneng sudah ada gebrakan baru oleh IPNU-IPPNU, karena sangat sayang kantor PCNU-nya di Sukahaji tapi Orang Sukahaji tidak ada,” ujar H Dedi Mulyadi.

Ia pun mempersilahkan para pelajar NU Sukahaji untuk menggunakan Gedung NU Sukahaji agar hidup karena banyak kegiatan.

Penulis: Jejen Jaenal M

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles