Jumat, Oktober 7, 2022

Lakmud ke-2 Pelajar NU Pangandaran Tetapkan 38 Kader

spot_img

Pangandaran, Kutub.id-Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pangandaran sukses gelar Latihan Kader Muda (Lakmud) ke-2, Minggu (13/6).

Sebanyak 38 peserta dinyatakan sah sebagai kader pelopor kebaikan dalam mengakomodir roda organisasi dan merealisasikan paham Ahlussunah wal Jama’ah An Nahdliyah, namun satu peserta dinyatakan lulus bersyarat di karenakan sakit saat kegiatan berlangsung.

Jenjang kaderisasi kedua pasca Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) ini lebih menekankan bagaimana kemudian seorang kader mampu berjuang mempertahankan dan mengamalkan fikrah (fikiran), ghirah (semangat), amaliah (amal), dan jam’iyah (persatuan) Nahdlatul Ulama.

Ketua PC IPNU Pangandaran Maftuh Abdurohman berharap kepada seluruh kader agar senantiasa merealisasikan nilai-nilai ke-NUan, ke-Aswajaan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga faham tersebut bukan hanya menjadi ideologi semata, namun dapat tertuang dalam kehidupan nyata.

“Alumni Lakmud ini diharapkan mampu berperan aktif dan berkontribusi positif dimanapun dan kapanpun sesuai dengan cita-cita Pendiri IPNU, Karena peranan aktif dalam kebaikan kita hari ini menentukan langkah kejayaan dimasa yang akan datang,” ujarnya pada acara penutupan Lakmud, Minggu, (13/06).

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Pangandaran Ai Mudrikah berharap Kader-kader ini mampu menjadi pelaku disetiap jenjang perubahan, yang akan menentukan arah dan tujuan IPPNU tercapai sesuai dengan visi misi dibentuknya organisasi.

“Selain itu, saya juga berharap pasca selesai kegiatan ini para kader mesti membentuk kepribadian yang mencerminkan perempuan sesungguhnya. Perempuan yang dewasa secara psikologis, mampu berpikir secara relevan serta mampu membatasi diri dari pergaulan-pergaulan yang akan merusak harga dirinya dihadapan Allah Swt,” pungkasnya.

Pewarta: Sandy Rezkia
Editor: Abdul Manap

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles