Jumat, Oktober 7, 2022

Pelajar NU se-Zona 4 Kabupaten Indramayu Gelar Makesta Raya

spot_img

Kutub.id – Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU se-Zona 4 meliput Kecamatan Lelea, Cikedung, Terisi, dan Losarang menggelar kegiatan kaderisasi bersama pada 27-28 November 2021.┬áMakesta merupakan sebuah jenjang kaderisasi pertama sebelum sah masuk ke organisasi kepemudaan IPNU-IPPNU.

Upaya ini juga dilakukan supaya PAC IPNU-IPPNU se-Zona 4 bisa bersatu dan bergerak bersama dalam satu Ikatan, selain daripada itu juga Makesta Raya ini merupakan bentuk awal pembangunan masa pelajar NU yang sebelumnya sepat mengalami kevakuman di beberapa PAC.

“Kita Ber-IPNU-IPPNU selain daripada kita Ber kaderisasi, ini juga merupakan tempat untuk kita menuliskan berbagai cerita kita, cerita masa muda kita, yang takan pernah kita ulangi,” ujar Suleman selaku Ketua Pelaksana Makesta Raya.

Hal ini menurutnya dirasa perlu karena pemuda/pemudi seharusnya dapat bergaul dan berkumpul dengan kelompok yang sekiranya dapat membentuk soft skillnya.

“Satu lontaran kata dari ketua IPNU Indramayu, kalo hidup hanya sekedar hidup babi di hutan juga hidup, kalo hidup hanya sekedar berternak diri lalu apa bedanya dengan hewan,” lanjutnya.

Karena itu mengingatkan bahwasanya hakikat seorang manusia adalah makhluk sosial yang seharusnya saling membantu dengan sesama.

Maka ia berharap setelah terselenggaranya kegiatan Makesta Raya ini dapat membentuk kembali PAC IPNU-IPPNU se-Zona 4 yang vakum, menghimpun gerakan bersama demi terciptanya kaum yang terdidik secara individu agar nantinya dapat menjadi agen of changge di lingkungannya masing-masing.

(Syaerozi)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles