Senin, September 26, 2022

Pelajar NU Sumedang Perkuat Zona Utara dengan Lakmud

spot_img

Sumedang, kutub.id 
Setelah sukes menggelar Latihan Kader Muda (LAKMUD) pertama di zona barat, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang menggelar Latihan Kader (Lakmud) ke- 2 di zona utara, tepatnya di SMP NU Sukamantri, Sukamantri, Tanjungkerta, Sumedang pada Jumat (11/6).

Setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan PAC IPPNU se-zona utara yang meliputi Kecamatan Tanjungkerta, Tanjung Medar, Surian, Buah Dua, Sumedang Selatan, Sumedang Utara dan Ganeas mengirimkan delegasi peserta.

Ketua PC IPNU Sumedang, Aang Muhammad Fauzie mengatakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para kader, rencananya Lakmud ini akan digelar empat kali.

“Pengetahuan dan kemampuan para anggota harus terus diasah dan ditingkatkan karena akan berperan besar dalam kemajuan organisasi,” katanya saat rehat di acara itu.

Dengan mengadakan Lakmud 4 kali dalam masa khidmahnya, secara otomatis akan meningkatkan jumlah kader alumni Lakmud yang akan mengawal Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di setiap PAC. Mereka kemudian bertugas membimbing para anggota baru.

“Saya harap ke depannya setelah mengadakan Lakmud 4 kali, PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten Sumedang dapat mengadakan Latihan Kader Utama (Lakut) dan pengadaan KTA untuk seluruh anggota IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Sumedang,” pungkas Aang.

Pewarta: Zidan Nurfalah
Editor: Agung Gumelar

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles