Selasa, Oktober 4, 2022

Peliknya Bisnis dan Cinta Dalam Drama Star-Up

spot_img

Kutub.id- Sejak awal penayangannya pada 17 Oktober 2020 drama Korea berjudul Start-Up berhasil menyita perhatian publik. Tidak hanya di Korea saja, tapi juga di Indonesia. Hal wajar jika Drama Korea ini beberapa kali trending di media sosial Tanah Air.

Para penggemar drama Korea Start-Up bahkan sampai membuat tim pasangan yang paling cocok. Tim Seo Dal Mi dan Nam Do San atau Seo Dal Mi dengan Han Ji Pyeong. Pilihan keduanya sangat sulit, bukan? Namun, penonton tetap harus menentukan pilihan Nam Do San atau Han Ji Pyeong. Nah, dari pada berlama-lama menentukan pilihan, lebih baik kita simak dulu sinopsis dan review drama Korea Start up. Sudah siap? Let’s go!

Drama Start-Up berawal dari keluarga kecil Cha Ah Hyun (Song Seon Mi) dan Seo Chung Myung (Kim Joo Hun) yang mempunyai dua anak perempuan, Seo In Jae (Kang Han Na) dan Seo Dal Mi (Bae Suzy). Awalnya semua baik-baik saja, tapi semuanya berubah saat Seo Chung Myung berhenti kerja.

Mengetahui sang suami ingin berbisnis, Cha Ah Hyun tampak marah besar. Tak tanggung-tanggung, Cha Ah Hyun bahkan memilih cerai dari Seo Chung Myung. Perceraian mereka pun berdampak pada kedua putri mereka, Seo In Jae dan Seo Dal Mi. Setelah dipikir panjang, Seo In Jae akhirnya memilih ikut ibunya sementara Seo Dal Mi setia bersama sang ayah.

Tak lama usai bercerai, Cha Ah Hyun menikah lagi dengan Woo Doo Jung (Um Hyo Sup) lalu tinggal di Amerika. Sementara, Seo Chung Myung meninggal di perjalanan pulang usai berjuang demi bisnisnya. Hal itu membuat Seo Dal Mi akhirnya tinggal bersama sang nenek Choi Won Deok (Kim Hae Sook). Melihat kesedihan cucu semata wayang, Choi Won Deok meminta tolong kepada anak muda yang menumpang tinggal di tokonya, Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) untuk menghibur Seo Dal Mi lewat sepucuk surat.

Di surat itu, Han Ji Pyeong mengaku bernama Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Saat melihat Nam Do San di surat kabar, menurut Han Ji Pyeong hidupnya cukup sempurna karena punya keluarga yang lengkap. Sejak saat itu Han Ji Pyeong dan Seo Dal Mi mengirim surat tanpa bertemu. Akan tetapi karena suatu masalah keuangan, Han Ji Pyeong harus pergi meninggalkan nenek Choi Won Deok. Maka dari itu, hubungannya dengan Seo Dal Mi pun terhenti. Namun hal itu tidak berarti bagi Seo Dal Mi, setelah bertahun-tahun berlalu dirinya tetap mengirim surat.

Saat dewasa, Seo In Jae mengubah namanya jadi Won In Jae, dirinya menjadi perempuan yang cukup sukses berbisnis. Akan tetapi hal itu tidak berarti bagi Seo Dal Mi. Menganggap pertemuannya berharga, Seo Dal Mi ingin mencari Nam Do San yang mengirim suratnya.

Di sisi lain, Han Ji Pyeong tiba-tiba menemukan nenek Choi Won Deok lagi. Keduanya berusaha untuk menemukan Nam Do San asli yang tengah merintis usaha Samsan Tech. Akhirnya, Han Ji Pyeong berhasil bertemu dengan Nam Do San dan memintanya untuk menjadi sosok yang di surat.

Setelah bertemu Seo Dal Mi secara langsung, Nam Do San tak mau lepas begitu saja. Dirinya berusaha untuk tetap berhubungan dengannya. Benih-benih cinta sungguhan pun perlahan mulai tumbuh di hati Nam Do San. Maka dari itu, ia ingin merintis perusahaan bersama Seo Dal Mi lewat Sandbox.

Saat tengah berjuang bersama-sama, Han Ji Pyeong hadir seakan tak rela Seo Dal Mi dekat dengan Nam Do San. Sampai pada akhirnya semua terungkap bahwa Nam Do San di surat adalah Han Ji Pyeong. Akan tetapi cinta Nam Do San tidak gugur begitu saja, ia justru membuktikan kalau dirinya yang terbaik untuk Seo Dal Mi.

Mempunyai Topik Tentang Perusahaan Rintisan yang Ringan

Meskipun Start Up mengisahkan tentang bisnis, tapi rumah produksi Studio Dragon berhasil mengemasnya seringan mungkin. Drama ini juga tetap memperjelaskah bagaimana membuat perusahaan rintisan.

Ya, kamu seakan bisa belajar dasar-dasar bisnis lewat drama Start-Up, mulai dari pembentukan tim, pemilihan ide penjualan, bagaimana membuat promosi proposal, pembagian saham, sampai perolehan keuntungan.

Memiliki Pesan Tersirat Tentang Berbisnis

Tidak hanya menyuguhkan tentang perjalanan karier perusahaan rintisan. Akan tetapi Start-Up juga memberikan pesan kepada penonton. Misalnya tentang bagaimana mengelola keuangan dengan baik, peluang dalam berbisnis, motivasi meraih mimpi, dan risiko setiap memilih keputusan.

Karakter Han Ji Pyeong dalam memberi masukan juga related dengan keadaan. Dalam dunia bisnis, kerap menambat pendapat-pendapat yang menyakitkan. Namun, Nam Do San berhasil mengubah masukan menyakitkan jadi motivasi yang membangun. Tentu saja setelah melihat kesuksesan Samsan Tech, pasti membuat penonton tak takut untuk mulai berbisnis.

Kisah Cinta Segitiga yang Menggemaskan

Saat menonton Start-Up kamu tidak akan merasa bosan. Ya, karena ada kisah cinta segitiga antara Seo Dal Mi, Nam Do San, dan Han Ji Pyeong. Meskipun topik utamanya tentang bisnis tapi percintaan Seo Dal Mi juga jadi sorotan dalam drama ini.

Karakter Nam Do San dan Han Ji Pyeong tampak sangat bertolak belakang. Nam Do San terlihat ambisius ingin mendapatkan Seo Dal Mi. Mulai dari tingkah laku dan ucapan Nam Do San berusaha tidak menyakiti Seo Dal Mi.

Namun hal itu berbeda dengan Han Ji Pyeong, karakternya yang dibilang cuek dan dingin. Han Ji Pyeong tampil sebagai pria yang hanya berani menatap Seo Dal Mi dari kejauhan. Tak tanggung, Han Ji Pyeong bahkan tak mau akui perasaannya dengan Seo Dal Mi.

Tak heran, perbedaan karakter yang cukup menonjol ini menimbulkan pilihan yang sulit bagi penonton. Entah pilih Nam Do San atau jadi tim Han Ji Pyeong.

Pembagian Konflik yang Pas untuk Semua Karakter

Di drama Start-Up, tidak cuma berfokus di konflik kehidupan Seo Dal Mi saja. Akan tetapi setiap karakter di drama ini mempunyai permasalahannya masing-masing. Misalnya konflik Seo In Jae dengan ayah tirinya yang berunjung menjatuhkan bisnis satu sama lain.

Kisah percintaan manis Sa Ha (Stepahnie Lee) dan Lee Chul San (Yoo Su Bin) juga bikin penonton baper. Awalnya Sa Ha menolak cinta Lee Chul San mentah-mentah, akan tetapi seiring berjalannya waktu, Sa Ha membuka hatinya dan mengajak Lee Chul San berkencan!

Tak ketinggalan, latar belakang Kim Yong San (Kim Do Wan) yang sangat misterius. Siapa sangka bahwa Kim Yong San punya dendam pada Han Ji Pyeong. Menurutnya, kakaknya meninggal karena mendapat komentar negatif dari Han Ji Pyeong.

Konflik-konflik dari semua karakter di Start-Up membuat drama ini semakin berwarna. Start-Up mampu membangun semua karakter dengan maksimal tidak berfokus dengan kisah cinta segitiga Seo Dal Mi, Nam Do San, dan Han Ji Pyeong.

Tidak heran jika banyak penonton yang tak bosan saat nonton Start Up. Soalnya ceritanya seru dan konfliknya beragam! Bukan hanya itu juga, Start-Up juga mempunyai ilmu-ilmu dasar tentang bisnis, seperti Seo Dal Mi yang selalu siap ambil risiko. Baginya penyesalan tidak akan datang di awal, jadi jalani saja dulu!

Sumber: bacaterus.com

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles