Jumat, Oktober 7, 2022

Peringati Hari Guru Nasional, MA Al-Istiqomah Rajadesa Laksanakan Upacara

spot_img

Kutub.id – Hari Guru Nasional (HGN ) diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya, kesempatan ini pun turut diperingati oleh siswa siswi MA Al-Istiqomah Rajadesa.

Untuk memperingati HGN tahun 2021 ini, MA Al-Istiqomah Rajadesa melaksanakan upacara peringatan hari guru Nasional tahun 2021 di lapangan madrasah, Kamis (25/11/21).

Upacara ini dilaksanakan sebelum KBM dimulai, dan diikuti oleh seluruh Guru, Staf TU dan Siswa siswi, Serta kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Al-Istiqomah Rajadesa.

Pak Ajat Sudrajat S.Pd.I, Kepala madrasah selaku pembina upacara mengungkapkan bahwa guru adalah orang yang telah membimbing, mengajar, dan mendidik, maka hargai dan hormati guru. Di mana pun bertemu guru ucapkan salam.

“Tidak ada istilah mantan guru, maka tidak ada istilah dulu, beliau adalah guru saya, dulu, mereka adalah murid-murid saya, beliau adalah mantan guru saya, bekas guru saya.yang namanya guru, sampai kapanpun ya guru kita. Walaupun sudah terpisah ruang dan waktu,” ujarnya

Setelah upacara dilaksanakan, siswa dan siswi bermushofahah kepada guru-guru yang telah berjajar didepan. Selanjutnya pemberian hadiah berupa kue tart yang diberikan langsung oleh siswa kepada kepala madrasah dan dewan guru.

“Siapapun guru kita, hormati dia, muliakan dia, doakan kebaikan untuknya, jangan lupakan jasa-jasanya. Karena doa guru terhadap murid sangat dahsyat dan luar biasa.” Pesannya.

(Desi Khaerunisa)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles