Jumat, Oktober 7, 2022

Peringati Hari Santri Nasional, Ratusan Santri Pesantren Nurul Huda Bekasi Gelar Upacara

spot_img

Kutub.id – Pondok Pesantren Nurul Huda Setu Bekasi memperingati Hari Santri Nasional dengan berbagai kegiatan perlombaan dan pertunjukan. Kegiatan itu dinamakan Gebyar Hari Santri Nasional 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan selama seminggu ini mengangkat tema _“Santri Siaga Jiwa Raga.” Di hari pertama hingga keenam diadakan lomba MTQ, Hafalan Aqidatul Awam, Amtsilah, Alfiyah, Storytelling, Pidato, hingga Qiroatul Kutub.

Ratusan santri terlibat dalam acara yang diselenggarakan setahun sekali itu. Mereka dengan suka cita mengikuti dan menjadikannya sebagai ajang unjuk gigi atas kemampuan yang mereka capai selama ini.

“Kegiatan ini diadakan tak lain adalah untuk mendorong para santri mengeluarkan kemampuan yang mereka miliki di berbagai bidang. Santri harus berguna dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara, ” ucap ustadz Ngadiyono selaku ketua panitia dan kepala pengasuhan.

Peringatan Hari Santri Nasional ini semakin semarak ditutup dengan pengumuman para pemenang dan pertunjukan kesenian para santri.

KH. Atok Romli Musthofa selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda menjelaskan kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan rasa syukur dan cinta terhadap tanah air. Hal itu diungkapkan dalam penutupan Gebyar Hari Santri Nasional, pada Jumat (22/10/2021).

“Hari Santri Nasional merupakan hari spesial bagi para santri. Kita semua harus bergembira dan meningkatkan semangat kita dalam berkhidmat sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT. dengan melanjutkan tugas para pendahulu kita dalam memperjuangkan agama dan bangsa,” ujarnya.

(Tim Publikasi dan Literasi Yayasan Nurul Huda Setu)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles