Jumat, Oktober 7, 2022

Perkuat Gerak Organisasi, Pelajar NU Sumedang Laksanakan Muharrik Kaderisasi

spot_img

Sumedang, NU Online Jabar– Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang melaksanakan Muharrik Kaderisasi di Aula PCNU Kabupaten Sumedang, Komplek Islamic Center, Sumedang pada Sabtu, (8/5).

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Muchammad Ridwan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan serta membentuk pola pikir para instruktur pelajar NU yang memiliki kemampuan muharrik.

Muharrik, kata dia, berasal dari kata haraka yang berarti gerak. Muharrik diambil dari isim maf’ul yang berarti penggerak. Sedangkan kaderisasi adalah inti regenerasi dari sebuah organisasi.

“Maka peran dari seorang Muharrik Kaderisasi sangatlah penting karena menjadi detak jantung organisasi. Tanpa kaderisasi organisasi akan mati,” katanya pada kegiatan bertema tema Falsafah Mengukuhkan Ruh Ilmiah Mengukuhkan Karakter itu.

Ridwan menambahkan, falsafah seorang kader dan instruktur yang berperan sebagai orang yang mengendalikan suatu pelatihan kaderisasi haruslah sama dan pemikirannya harus bersatu atau seiringan.

Karakter seorang kader dan instruktur, lanjutnya, juga haruslah kuat dengan didorong oleh ilmiah yang dimilikinya. Hal ini bertujuan untuk membantu kader dan instruktur agar dapat memaksimalkan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap kader sehingga kaderisasi organisasi di daerahnya masing-masing terlaksana secara maksimal.

“Saya berharap semoga ke depannya para Kader dan Instruktur yang mengikuti Muharrik Kaderisasi bisa mengaplikasikan kesatuan falsafah, mengamalkan segenap ilmiah dan menangguhkan karakter kepada seluruh pelajar NU di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

Artikel di atas pernah dimuat di NU Online Jabar

Pewarta: Zidan Nurfalah
Editor: Abdullah Alawi

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles