Jumat, Februari 23, 2024

Pimpinan Komisaraiat dan Ranting IPNU dan IPPNU Ciranjang Dilantik Serentak

Cianjur, Kutub.id
Tiga Pimpinan Komisariat (PK) dan satu Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dilantik secara serentak di Pesantren Miftahul Huda Almusri Desa Kerta Jaya, Kamis (12/11).

Ketiga PK tersebut meliputi IPNU dan IPPNU Pesantren Miftahulhuda Al-Musri’ dengan ketuanya M. Jibril Firdaus dan Siti Zahra Adzkiya. PK IPNU dan IPPNU Alfalah Almusri’ dengan ketua M. Sopian Sopi dan rekanita Siti Nurjanah, PK IPNU dan IPPNU Arridho Mustaqim dengan ketua Muhammad Malik dan Yeti Puspa, ditambah PR IPNU dan IPPNU Desa Gunung Sari dengan ketua rekan Rizki Rianto Soleh dan Kiki Nurhalimathul.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Ciranjang Arik Saepul mengatakan pelantikan adalah bagian dari regenerasi sehingga dilakukan pendalaman materi ke-IPNU-an, ke-IPPNU-an, keaswajaan dan ke-NU-an.

Ketua PC IPNU Cianjur Habibie menambahkan, dengan adanya pelantikan ini diharapkan para pengurus tahu tentang tujuan organisasi, terlebih yang dilantik sudah mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan ditambah lagi materi sehingga benar-benar tahu apa maksud dan tujuan IPNU-IPPNU.

Demikian pula disampaikan oleh Ketua PC IPPNU Kabupaten Cianjur Ai Rida. Ia mengharapkan supaya pengurus yang baru dilantik ini dapat betul-betul menjalankan roda organisasi sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Saya mengharapkan supaya pengurus yang baru saja dilantik ini mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Apalagi pengurus PK dan PR IPNU dan IPPNU ini merupakan ujung tombak perjuangan NU di tingkatan selanjutnya,” ungkapnya.

Pembina PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ciranjang KH Acep Nu’man berpesan bahwa IPNU dan IPPNU hari ini adalah para pemimpin Indonesia di masa yang akan datang. Beliau juga berharap agar para pengurus yang sudah dilantik bisa mengenalkan NU kepada para pelajar dan santri khususnya di tingkatan masing-masing dan lebih bersemangat dalam melanjutkan estafet perjuangan para ulama.

Hal senada juga diungkapkan oleh pengurus PW IPPNU Jabar Sopi Apriliani. Menurutnya, pelantikan PK dan PR IPNU dan IPPNU se Kecamatan Ciranjang ini merupakan bentuk prestasi yang membanggakan dari PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Ciranjang yang telah mampu mengembangkan sayap organisasi sampai ke tingkat PK dan PR.

“Semoga pengurus yang telah dilantik ini dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik dalam periode 1 tahun ke depan dengan semangat belajar, berjuang dan bertaqwa. Sebab inilah embrio perjuangan NU di masa mendatang,” harapnya.

Pelantikan dihadiri MWCNU Kecamatan Ciranjang, PW IPPNU Jawa Barat, PC IPNU dan IPPNU Cianjur, PAC IPNU dan IPPNU Kec. Ciranjang, PK sekecamatan Ciranjang, PR sekecamatan Ciranjang beserta segenap jajaran pengurus lainnya.

Pewarta: Wandi Ruswanur
Editor: Abdullah Alawi

Sumber: https://jabar.nu.or.id/detail/pimpinan-komisaraiat-dan-ranting-ipnu-dan-ippnu-ciranjang-dilantik-serentak

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles