Kamis, Februari 22, 2024

PK IPNU-IPPNU SMK Assalafiyah Santuni Anak Yatim Desa Luwunggesik

Indramayu, Kutub.idPimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMK Assalafiyah memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Luwunggesik, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Sabtu (25/9).

Santunan anak yatim adalah program bulanan PK IPNU-IPPNU SMK Assalafiyah. Mereka berkeliling ke setiap kelas dan ruang guru mengumpulkan dana dari para siswa/siswi dan guru-guru di SMK Assalafiyah.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kedekatan antara pelajar dengan masyarakat sebagaimana cita-cita dari pada pendiri IPNU KH Tolcha Mansur ‘Cita-cita IPNU adalah membentuk manusia berilmu yang dekat dengan masyarakat, bukan manusia calon kasta elit dalam masyarakat’,” ujar Ketua PK IPNU SMK Assalafiyah Suleman.

Suleman mengatakan, tujuan dari adanya kegiatan ini untuk memupuk sifat dan kepedulian terhadap sesama dengan membiasakan diri berbagi kepada orang lain.

“Karena bersedekah tidak perlu menunggu sukses atau kaya terlebih dahulu,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari salah seorang pembina IPNU dan IPPNU SMK Assalafiyah. “Semoga menjadi contoh untuk PK-PK lain yang ada di Kecamatan Krangkeng,” ujar Agus Sofyan.

Pewarta: Syaerurrozie

Editor: Agung Gumelar  

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles