Selasa, Oktober 4, 2022

PP IPNU: IPNU-IPPNU Titik Transformasi Pemahaman NU

spot_img

Sumedang, Kutub.id

Peran IPNU-IPPNU menjadi satu titik transformasi antara pemahaman Nahdlatul Ulama yang jamaah menuju NU yang jamiyyah. Tidak akan utuh pemahaman ke-NU-an kita bila tidak melalui IPNU-IPPNU. Tanpa IPNU-IPPNU, pemahaman kita mungkin hanya pada level amaliyah, tidak sampai fikrah harakah, dan siyasah.

Demikian disampaikan Pengurus Pusat IPNU Hasan Malawi saat menghadiri pelantikan PC IPNU dan IPPNU Sumedang. Kegiatan dilangsungkan pada Ahad (27/09) di Pondok Pesantren Al-Falahiyyah, Cikoneng, Ganeas, Sumedang.

Acara pelantikan PC IPNU-IPPNU ini turut dihadiri oleh Bupati Sumedang, Forkopimda, Ketua PCNU Sumedang, PW IPNU Jawa Barat, PC GP Ansor Sumedang, DPD KNPI Sumedang juga OKP-OKP yang ada di Sumedang.

“Soal pemulihan organisasi, harus segera dicanangkan. Pandemi ini mengajarkan kita untuk tetap menjalankan aktivitas organissi apapun situasinya. Komitmen khidmah kita di organisasi Nahdlatul Ulama harus dibuktikan dalam situasi apapun,” tegas Hasan.

IPNU-IPPNU Sumedang menurut Hasan, dianggap mampu mengoptimalkan proses kaderisasi dan kerja organisasi ditengah-tengah situasi pandemi ini. Hal itu karena Sumedang memiliki Bupati yang merupakan alumni IPNU.

“Perlu diingat oleh rekan-rekanita, sepuluh sampai dua puluh tahun kedepan, kita yang sekarang menjadi kader IPNU-IPPNU, yang akan mengisi posisi-posisi strategis NU,” ujar Hasan menutup sambutannya.

Pewarta: Thobiin
Editor: Abdullah Alawi

Sumber: https://jabar.nu.or.id/detail/hadiri-pelantikan-di-sumedang–pp-ipnu–ipnu-ippnu-titik-transformasi-pemahaman-nu

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles