Selasa, Oktober 4, 2022

Puluhan Pelajar di Bogor Ikuti Makesta IPNU-IPPNU Cisarua

spot_img

Bogor, KUTUB.ID– Puluhan pelajar dari berbagai daerah di Kabupaten Bogor mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelahar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cisarua, Bogor.

Kegiatan yang mengusung tema Membangun Pondasi dalam Organisasi Guna Mewujudkan Generasi Muda Berkarakter Ahlisunnah wal Jama’ah an-nahdliyyah tersebut digelar sejak hari Sabtu-Ahad 11-12 September 2021 yang bertempat di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Yaqien Cibereum, Cisarua.

“Alhamdulillah di masa pandemi kita bisa mengadakan acara makesta ke 4 ini tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan jumlah peserta sebanyak 60 pelajar dari beberapa daerah di Bogor,” terang Ketua Pelaksana Tabella Elyanti.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua MWCNU Cisarua Dr. Abdul Wafi, Pimpinan Lembaga Pendidikan Nurul Yaqien KH. Apan Abdul Goni, Kepala Sekolah Nurul Yaqien Ustadz Aas Asrorrudin, Ketua GP Ansor Cisarua Kang Dodi, Banser Cisarua Komandan Yudi, PC IPNU Kabupaten Bogor Rekan Robiansyah, dan PC IPPNU Kabupaten Bogor Rekanita Yeni Hartinah.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Cisarua Muhamad Rafli menjelaskan, tema yang diangkat pada acara Makesta kali ini menjadi harapan untuk IPNU kedepannya. “Sesuai dengan tema Makesta kali ini saya berharap kader-kader IPNU dapat membawa manfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua MWCNU Cisarua Dr. Abdul Wafi mengatakan, organisasi adalah tempat untuk mempersiapkan para kader yang akan menjadi pemimipin. “Menjadi apapun itu adalah takdir tetapi kalau ilmunya sudah ada kita berproses dari sekarang insyaallah jadi pemimpin tidak hanya di dunia tapi bisa mempertanggung jawabkannya di hadapan Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Nurul Yaqien Ustadz Aas Assroruddin mengapresiasi acara Makesta ini dan beliau juga akan membantu membentuk Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU di Nurul Yaqien.

“Saya mengapresiasi kegiatan Makesta yang diadakan di sini, tentu setelah ini harus adanya bimbingan untuk para peserta yang telah dinyatakan lulus, maka saya akan membantu pembentukan pimpinan komisariat di sini, dan nantinya harus ada kegiatan-kegiatan bersama sehingga tumbuh semangatnya untuk berkhidmah di NU,” jelasnya.

Pewarta: Hakim Hasan
Editor: Agung Gumelar

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles