Senin, September 26, 2022

PW IPPNU Jabar Gelar Sekolah Jurnalistik

spot_img

Bandung, Kutub.id – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Jawa Barat bekerja sama dengan Media Center PWNU Jabar menggelar Sekolah Jurnalistik di Aula PWNU Jawa Barat pada Senin (27/9).

Ketua PW IPPNU Jabar Siti Latifah berharap, dengan adanya Sekolah Jurnalistik ini para peserta bisa mengamplikasikan ide dan gagasan mereka melalui tulisan.

“Hal yang juga perlu dipelajari anak muda di zaman sekarang adalah mengenai dunia jurnalistik agar mereka dapat menyerap dan menyebarkan informasi dengan baik. Saya berharap adanya sekolah jurnalistik ini dapat melahirkan para jurnalis perempuan yang hebat,” ujar Puput.

Sementara itu, Ketua PWNU Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah berpesan agar para peserta yang mengikuti pelatihan ini meniatkan diri untuk berdakwah melalui tulisan.

“Niatkanlah dan kaitkanlah mengikuti Sekolah Jurnalistik ini mengikatkan dakwah untuk memberikan informasi kepada masyarakat NU,” tuturnya.

Abdullah Alawi selaku pemateri kedua membawakan tema menulis berita di kelas menulis, ia memberi kesan baru kepada para peserta.

“Bagi seorang penulis yang ingin mendalami Jurnalistik sangat beruntung mendapatkan pengetahuan baru terkait sejarah tokoh penulis Jurnalistik yang mendunia,” ujarnya.

(Mita Alawiyatus Sa’adah)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles