Jumat, Oktober 7, 2022

Ratusan KTA Resmi Diterbitkan PC IPPNU Kabupaten Garut

spot_img

Kutub.id- Pada kemeriahan Harlah ke-67 Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pelajar NU Kabupaten Garut terbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan jumlah yang fantastis, yakni sebanyak 670 kartu.

Tasyakur dan peringatan Isra Mi’raj 1443 Hijriah tak lupa diselenggarakan yang bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Garut, Ahad (06/03).

Ketua PC IPPNU, Rd Kilma menyampaikan, bahwa KTA didesain sebagai identitas resmi anggota IPPNU. Ia mengemukakan, penerbitan KTA ini juga mempunyai banyak tujuan.

“Tujuan pembuatan KTA adalah sebagai identitas resmi bagi setiap anggota IPPNU di Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Menurutnya, hanya yang sudah mengikuti Makesta (Masa kesetiaan Anggota) atau Diklatama yang dapat membuat KTA.

“Karena syarat sah sebagai anggota adalah pernah mengikuti jenjang kaderisasi yang sudah menjadi ketentuan dan pedoman dalam PD PRT IPPNU, pun IPNU,” kata Kilma, panggilan akrabnya.

Selain itu, Kilma mengatakan agar kepengurusan ini mampu menargetkan agar seluruh kader di seluruh wilayah Kabupaten Garut sudah mendapatkan KTA. Sehingga, mereka akan fokus kepada program kerja lain yang belum terlaksana.

Selain itu, di usia IPPNU yang sudah menginjak 67 tahun, Kilma mengharapkan agar Pelajar NU ke depan mampu mengikuti perkembangan zaman, mampu berkolaborasi dan berinovasi di era transformasi digital, serta bertanggungjawab atas amanah terhadap perkembangan organisasi.

“Semoga kita dapat bertanggungjawab atas apa yang sedang kita lakukan saat ini demi kemajuan IPPNU dan NU selanjutnya,” pungkasnya.

Terakhir, dirinya mengharapkan kepada PAC IPPNU se-Kabupaten Garut untuk melaksanakan amanah tersebut.

Teks/Foto: Dini Rusmiati
Editor: Renita

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles