Jumat, Februari 23, 2024

Resmi Dilantik, IPPNU Kuningan Siap Berperan Membangun Pendidikan

Kuningan, Kutub.id Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kuningan Masa Khidmat 2022-2024 resmi dilantik di gedung Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ahad (29/05).

Kegiatan ini bertema Meneguhkan Peran Pelajar Putri dalam Kancah Pembangunan Pendidikan di Kabupaten Kuningan. Hadir Ketua PCNU, Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, Ketua PW IPPNU, Banom NU, dan organisasi kepemudaan lainnya.

Ketua PC IPPNU, Dini Pratiwi mengatakan, bahwa organisasi yang ia pimpin saat ini diharapkan mampu menciptakan inovasi terhadap program kerja yang akan di jalankan.

Menurut Dini, dengan berkembangnya zaman yang semakin pesat membuat IPPNU harus tampil dengan berbagai prestasi melalui kinerja dalam mengembangkan pelajar putri khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Kepengurusan saat ini harus bisa menciptakan inovasi program kerja yang lebih baik, bahkan menciptakan program kerja baru sehingga bisa menjadi prestasi yang bisa dibanggakan,” ucap Dini.

Dini menambahkan, dengan hadirnya Dinas Pendidikan pula dapat menjadi jembatan untuk menyinergikan program dalam hal pengembangan pelajar dan memberi ruang agar IPPNU di Kuningan bisa masuk di tingkat SMP, SMA, serta SMK sederajat secara umum.

“Dengan kehadiran Dinas Pendidikan di pelantikan IPPNU semoga mampu menjadi jalan agar IPPNU bisa masuk ke sekolah khususnya sekolah formal,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua PW IPPNU, Siti Latifah menyampaikan agar IPPNU Kabupaten Kuningan pada periode 2022-2024 bisa meningkatkan kerja roda organisasi yang semakin maju.

Kemudian beliau mengatakan, bahwa IPPNU Kabupaten Kuningan bisa ikut berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan dalam program pemerintahan khususnya bidang pendidikan.

Terakhir, harapan dan doa juga teriring dari perwakilan sesepuh PCNU dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan. Pertama, IPPNU harus bisa menjadi wadah yang bisa banyak mengepakan sayap-sayap NU pada seluruh bidang pendidikan di Kabupaten Kuningan.

Kedua, Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan akan membuka pintu bagi Rekanita IPPNUn untuk membantu program pemerintahan terkhusus bidang pendidikan.

Teks/Foto: Muthia Almira
Editor: Renita

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles