Senin, September 26, 2022

Review Extraordinary Attorney Woo: Pengacara Autis Pertama di Korea

spot_img

Kutub.id – “Woo to the young to the woo” kalimat ini mungkin tidak asing bagi para pecinta drakor yang telah menonton Extraordinary Attorney Woo. Drama ini menceritakan kisah tentang seorang pengacara autis bernama Woo Young Woo (diperankan oleh Park Eun Bi) yang bekerja di firma hukum ternama di Korea yakni Hanbada.

Hah memangnya bisa orang autis menjadi pengacara? tentu saja bisa justru itulah yang menjadikan drama satu ini menarik di kalangan anak muda. Karena tema yang diangkat sangat tidak biasa membuat drama satu ini membuat kita mencoba untuk menjawab pertanyaan tadi, apakah bisa seorang autis menjadi pengacara?

Hidup bersama ayahnya yang seorang penjual kimbab, Woo Young Woo memiliki nama unik seperti “katak” yang jika dibaca dari belakang akan tetap sama. Saat kecil Woo Young Woo sangat pendiam bahkan pada ayahnya sendiri Woo Gwang Ho (diperankan oleh Jeon Bae Soo). Ayahnya pun membawanya ke seorang psikolog dan mendapatkan kabar bahwa anaknya menderita autisme.

Namun dia menyadari sesuatu yang luar biasa terpendam dalam diri anaknya. Ternyata Woo Young Woo kecil bisa menghafal dengan lancar kitab hukum pidana yang begitu tebalnya. Sehingga dia mulai menyadari bahwa anaknya berbakat bisa menjadi seorang pengacara hebat.

Ternyata pikiran itupun benar adanya, setelah kuliah Woo Young Woo bekerja menjadi seorang pengacara muda di firma hukum Hanbada. Walaupun terkadang karena obsesinya pada paus membuatnya dipandang aneh tapi dengan kemampuannya dia bisa membuktikan bahwa dia bisa menjadi seorang pengacara yang profesional.

Dari setiap kasus yang diurus olehnya, banyak pelajaran yang bisa kita ambil sekaligus mengenalkan kita bagaimana dunianya seorang pengacara yang harus tetap membela kliennya walaupun bertentangan dengan hati nuraninya.

Dari drama ini pula kita bisa belajar bagaimana hukum bekerja dari sudut pandang seseorang yang dianggap tidak kompeten padahal ternyata jauh dari ekspektasi mereka dia sangat jenius. Woo Young Woo yang pada mulanya diremehkan mulai dianggap sebagai saingan berat bagi lawan-lawannya di pengadilan.

Dari situ kita diajarkan bahwa setiap orang memiliki kelebihannya masing-masing, bahkan seorang autis pun bisa membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing.Banyak sekali rintangan yang dihadapi oleh Woo Young Woo di setiap kasus yang diurusnya. Dimulai masalah dari sesama pengacara di firma hukumnya sampai masalah keluarganya sendiri semuanya disusun rapi dalam jalan cerita utamanya.

Setiap kasus adalah plot pendukung dari jalan cerita utama yang tentunya masih menjadi misteri bagi para penontonnya yang tidak sabar melihat aksi-aksi unik Woo Young Woo di pengadilan.

Drama Korea ini memberikan kisah yang tidak biasa dimana kamu akan tertawa dan terkagum-kagum dari aksi tokoh utamanya. Woo Young Woo si pecinta paus bisa membuat kita melihat dunia dari sisi yang berbeda.

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles