Selasa, Oktober 4, 2022

Ridwan: Pentingnya Berorganisasi yang Teratur Sejak Dini

spot_img

Kutub.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Malangbong menggelar acara Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) dalam rangka meningkatkan militansi para pelajar NU di kompleks Ma’arif 2 Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (27/1).

Acara Diklatama tersebut sekaligus menyambut Hari Lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama, dengan diikuti sebanyak 100 peserta yang diharapkan bisa menjadi barometer atau acuan bagi para pelajar NU khususnya, untuk lebih mencintai organisasi.

“Dengan diadakannya Diklatama ini, para kader muda NU harus lebih sadar akan pentingnya berorganisasi yang teratur sejak dini. Jikalau sekarang kita mencicipi nikmatnya menjadi kader dari tingkat bawah maka ketika kita sudah mempunyai posisi yang lebih tinggi di NU kita tidak akan bingung lagi dalam menentukan perihal arah dan gerak organisasi,” kata Ridwan Muhamad Akbar

Harapan dari diadakannya Diklatama ini para peserta bisa mengembangkan potensi daerahnya masing-masing

“Saya berharap para peserta yang sudah di nyatakan lulus dalam Diklatama ini bisa mengembangkan CBP dan KPP di daerah nya masing masing. Perjuangan yang sebenarnya bukan saat kalian melakukan pelatihan, namun perjuangan yang sebenarnya adalah ketika kalian berada di lapangan,” pungkasnya.

Pewarta: MH Zarkasyi
Editor: Abdul Manap

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles