Jumat, Februari 23, 2024

Sajian Kopi Seduhlur Cirebon Timur Semarakkan Lakmud Pelajar NU Astanajapura

Gerak, Kutub.id– Sebanyak tujuh kedai kopi yang tergabung dalam komunitas Seduhlur Cirebon timur meramaikan gelaran Latihan Kader Muda (Lakmud) PAC IPNU dan IPPNU Astanajapura yang berlangsung selama tiga hari dimulai 30 Mei-1 Juni 2021 dengan tema Menyiapkan Muharrik IPNU dan IPPNU Kecamatan Astanajapura.

Di hari kedua, komunitas Seduhlur Cirebon Timur membuka pameran kopi dengan beragam jenis kopi dan varian menu. Mulai dari kopasus hingga V60 jenis kopi arabica, hingga V60 jenis kopi robusta. Para peserta, panitia, dan tamu undangan pun bebas menikmati kopi yang telah disediakan.
Dalam kesempatan tersebut, komunitas Seduhlur Cirebon Timur juga turut memberikan edukasi perihal manfaat dan filosofis kopi.

Ketua Seduhlur Kopi Cirebon Timur Muhammad Ali Ya’lu mengatakan bahwa yang komunitas Seduhlur Kopi Cirebon Timur hadir dalam kegiatan tersebut merupakan kumpulan warung kopi Se-Kecamatan Astanajapura.

“Beberapa kedai yang ada di Astanajapura, seperti Kedai Serdang, Wantu Kopi, Selayer Kopi, Batara Kopi, Jol kopi, Rangkul Kopi, Sajak Kopi, ikut mendukung jalannya acara ini,” ujar pria yang akrab disapa Ya’lu itu.

Sementara itu, salah seorang Panitia Lakmud Rekan Muslim mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi yang dilakukan komunitas Seduhlur Cirebon timur tersebut. Menurutnya, dengan disajikannya aneka varian kopi tersebut para peserta tampak lebih semangat dalam menyimak materi yang disampaikan pemantik, panitia, dan tamu undangan juga lebih menikmati jalannya perbincangan.

“Kontribusi ini mendukung berjalannya kegiatan Lakmud. para peserta, panitia, dan tamu undangan tampak lebih menikmati berlangsungnya acara. Maka itu, kami selaku panitia juga turut mempromosikan bisnis yang tengah dilakukan kakak-kakak pemuda yang tergabung dalam komunitas Seduhlur Kopi Cirebon Timur,” pungkasnya.

Penulis: Rahmah
Editor: Agung Gumelar

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles