Jumat, Februari 23, 2024

Sebuah Langkah Akan Tercatat dalam Sejarah, Kisah Masa Muda yang Indah Tak Akan Lekang Dihantam Zaman

Oleh Husni Mubarok

IPNU telah membawa kita sampai titik ini mengenalkan dan mempertemukan kita pada dunia dengan kebesarannya.

Sebagai segmen dengan usia yang sangat produktif tentu kita mewarisi perjuangan tidak hanya hari ini, namun perjuangan panjang mengubah dan membina mindset generasi muda NU untuk lebih bersaing dan mengimbangi perubahan zaman.

Dinamika kaum muda harus terus mengawal peradabannya, sebagai contoh penentu Indonesia merdeka 17 Agustus 1945 itu tak luput dari dinamika kaum muda yang mendesak Soekarno segera mendeklarasikan kemerdekaan dan menghindari pengaruh harapan palsu dari jepang.

Contoh lain Saddam Husein di Irak yang berusaha mengubah peradaban dengan gerakan penggulingan kekuasaan Irak sejak usianya 19 tahun yang kemudian ia keluar masuk penjara dan menjadikannya pemilik peradaban dikemudian hari, usia muda Saddam Husein ini sama pula dengan usia muda kita dan masih banyak lagi tokoh muda menggelora dengan perjuangan panjang untuk kita teladani.

Semangat muda ini pun harus terus bergelora sampai kapan pun dengan jalan kita di IPNU, contoh tokoh yang terus bergelora sampai usianya 75 Tahun masih menyuarakan revolusi adalah Mao Tse Tung di Cina.

Berangkat dari kenyataan sejarah ini, IPNU sebagai wakil generasi muda NU harus terus menggelorakan semangat, pikiran, kekuatan dan apa yang ia bisa dengan format yang baik.

Selamat dilantik PC IPNU IPPNU Kabupaten Tasikmalaya, Kita adalah rekan rekanita selamanya.

Salam belajar berjuang bertaqwa

Penulis adalah Sekretaris PW IPNU Jawa Barat

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles