Selasa, Oktober 4, 2022

Sering Kesulitan ketika Mencari Inspirasi? Baca Doa Berikut Ini

spot_img

Sering menemui kesulitan ketika sedang mencari inspirasi untuk menemukan ide dan gagasan?, untuk mendapatkan sebuah ide atau gagasan, seseorang membutuhkan sebuah inspirasi yang dapat mengantarkannya untuk menemukan ide atau gagasan tersebut.

Namun terkadang, seseorang justru menemukan kesulitan ketika sedang mencari inspirasi. Ada orang yang membutuhkan ketenangan dan keheningan untuk menemukan inspirasi. Tetapi, ada juga orang yang bisa menemukan inspirasi di tengah keramaian.

Setiap orang bisa menemukan inspirasinya dengan caranya masing-masing. Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menemukan inspirasi tersebut. Misalnya, berdiskusi dengan orang lain, mendengarkan lagu kesukaan, pergi ke tempat wisata, menonton film, berselancar di sosial media, istirahat sejenak, membaca buku, berolahraga, dan menikmati alam.

Masih tetap menemukan kesulitan setelah melakukan beberapa cara seperti yang sudah disebutkan di atas?

Sebenarnya, masih ada satu cara lagi yang bisa kita lakukan untuk menemukan sebuah inspirasi agar dapat menemukan ide dan gagasan, yakni dengan berdoa.

Dikutip dari islam.nu.or.id ketika sedang dihadapkan dengan situasi dan kondisi di atas, kita dianjurkan untuk membaca doa dan memohon kemudahan atas kesulitan yang kita temui.

Berikut ini doanya:

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ لِيْ نُوْرًا فِيْ قَلْبِيْ، وَنُوْرًا فِيْ قَبْرِيْ، وَنُوْرًا فِيْ سَمْعِيْ، وَنُوْرًا فِيْ بَصَرِيْ، وَنُوْرًا فِيْ شَعْرِيْ، وَنُوْرًا فِيْ بَشَرِيْ، وَنُوْرًا فِيْ
لَحْمِيْ، وَنُوْرًا فِيْ دَمِيْ، وَنُوْرًا فِيْ عِظَامِيْ. وَنُوْرًا مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَنُوْرًا مِنْ خَلْفِيْ، وَنُوْرًا عَنْ يَمِيْنِيْ، وَنُوْرًا عَنْ شِمَالِيْ، وَنُوْرًا مِنْ فَوْقِيْ، وَنُوْرًا مِنْ تَحْتِيْ. اَللّٰهُمَّ زِدْنِيْ نُوْرًا، وَاَعْطِنِيْ نُوْرًا، وَاجْعَلْ لِيْ نُوْرًا، وَاجْعَلْنِيْ نُوْرًا

Allāhummaj‘al lī nūran fī qalbī, wa nūran fī qabrī, wa nūran fī sam‘ī, wa nūran fī basharī, wa nūran fī sya‘rī, wa nūran fī basyarī, wa nūran fī lahmī, wa nūran fī damī, wa nūran fī ‘izhāmī, wa nūran min bayni yadayya, wa nūran fī khalfī, wa nūran ‘an yamīnī, wa nūran ‘an syimālī, wa nūran min fawqī, wa nūran min tahtī. Allāhumma zidnī nūrā. Wa a‘thinī nūrā. Waj‘al lī nūrā. Waj‘alnī nūrā.

Artinya, “Ya Allah jadikanlah cahaya pada hatiku, kuburku, pendengaranku, penglihatanku, rambutku, kulitku, dagingku, darahku, tulang-tulangku, di hadapanku, belakangku, sisi kananku, sisi kiriku, sisi atasku, dan pada sisi bawahku. Ya Allah tambahkanlah cahaya bagiku. Berikanlah cahaya kepadaku. Jadikanlah cahaya bagiku. Jadikanlah diriku bercahaya.”

Dengan doa ini kita berharap diberi kemudahan dan pikiran yang terang sehingga mendapat inspirasi untuk menemukan ide dan gagasan. Semoga bermanfaat

Penulis: Agung Gumelar

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles