Jumat, Oktober 7, 2022

Setelah Dilantik IPNU dan IPPNU Kawalu Siap Perkuat Kaderisasi dan Pembentukan Ranting di Tiap Kelurahan

spot_img

Tasikmalaya, Kutub.id
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kawalu di Pondok Pesantren Nurul Hikmah Al-Anwar, Ahad (31/1).

Ketua PAC IPNU Kecamatan Kawalu Evan Maulana berjanji akan memperkuat kaderisasi dan pembentukan Pimpinan Ranting di setiap kelurahan.

“Setelah dilantik, langkah awal kami akan mensosialisasikan IPNU dan IPPNU di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Kawalu, yang nantinya akan diadakan Makesta dan langsung membentuk Kepengurusan Ranting,” ungkapnya.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kawalu Lisda Nurul Fadilah memambahkan, kepengurusan IPNU dan IPPNU PAC Kawalu sebelum dilantik pun sudah melakukan sosialisasi IPNU dan IPPNU yang bertempatkan di Pondok Pesantren Al-Hidayah Pasangrahan, dan kiainya pun sangat menyambut baik sosialisasi ini.

Selain sosialisasi dan pengkaderan, khusus untuk IPPNU akan mengadakan “tadarus administrasi” agar nantinya semua kader IPPNU mengerti dan paham tentang ilmu keadministrasian.

Langkah mereka pun mendapatkan dorongan dari Ketua PC IPNU Kota Tasikmalaya Riza Faisal Muwaris. Ia menegaskan kader Pelajar Nahdlatul Ulama harus mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru, membuat inovasi baru untuk keberlangsungan organisasi serta mamaksimalkan potensi kader dengan diimbangi pemanfaatan teknologi tanpa meninggalkan kultur pesantren.

Sementara itu Ketua IPPNU Kota Tasikmalaya Fitri Nurhaeni menambahkan bahwa Pelajar Nahdlatul Ulama adalah generasi penerus bangsa, generasi penerus Nahdlatul Ulama di masa yang akan datang. Maka dari itu tugas kaderisasi dalam tubuh IPNU dan IPPNU harus dimaksimalkan.

Pewarta: Ilham Abdul Jabar
Editor: Abdullah Alawi

Sumber: https://jabar.nu.or.id/detail/setelah-dilantik-ipnu-dan-ippnu-kawalu-siap-perkuat-kaderisasi-dan-pembentukan-ranting-di-tiap-kelurahan

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles