Jumat, Oktober 7, 2022

Siapkan Kader Penggerak, Pelajar NU Rancah Gelar PKPNU

spot_img

Kutub.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Rancah menggelar Pesantren Kader Pelajar
NU (PKPNU) di Pondok Pesantren Rijalul Ansor, Sabtu (25/12).

Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang yang berasal dari siswa/i serta para santri yang ada di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh

Ketua MWCNU Rancah dan Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Ciamis beserta jajaran. Kegiatan tersebut mengangkat tema Memperkuat Amaliyah, Fikrah, dan Harokah Pelajar Nahdlatul Ulama.

Menanggapi Hal tersebut, Nurtsani Aprilia selaku Ketua PC IPPNU Ciamis menghubungkan tema kegiatan ini dengan motto belajar berjuang bertaqwa. “Memperkuat fikroh dengan belajar, harokah dengan berjuang ,dan bertaqwa dengan mengamalkan amaliyah Nahdlatul ulama,” ujarnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Ketua pelaksana PKPNU Rancah berharap dapat membentuk kader pelajar NU kecamatan Rancah yang aktif, solid, dan senantiasa menjunjung tinggi nama baik organisasi.

Selanjutnya, Acara PKPNU ini dibuka oleh K. Syarip Hidayat, S. Ag selaku ketua MWC NU Rancah, beliau berpesan agar kader NU menjadi kader yang ideologis.

“Jangan jadi kader yang keder. Jadilah kader yang ideologis, bukan kader biologis,” pungkasnya.

Penulis: Desi Khaerunisa

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles