Jumat, Oktober 7, 2022

Siti Latifah Pastikan Peserta LAKUT dan LATPEL Sudah Lolos Tahapan Seleksi

spot_img

Kutub.id – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Barat menggelar Latihan Kader Utama (Lakut) dan Latihan Pelatih 1 (Latpel) dalam waktu bersamaan dalam rangka optimalisasi pengkaderan di tingkatan wilayah di Pondok Pesantren Al-Bukhorie Garawangi, Sumberajaya, Kabupaten Majalengka, Kamis-Ahad (10-13/2).

Kegiatan kaderisasi ini diikuti secara terbatas oleh 35 peserta Lakut dan 12 peserta Latpel yang sudah diseleksi. Sehingga kegiatan tersebut benar-benar diikuti oleh kader-kader terpilih dan terbaik.

Ketua IPPNU Jawa Barat, Siti Latifah menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini PW IPPNU Jawa Barat sudah melalui berbagai tahapan untuk dapat melaksanakan kaderisasi.

“Sebelum melaksanakan Lakut dan Latpel, kami sudah melaksanakan uji kelayakan yg diadakan PP IPPNU kemudian kami pun melaksanakan tahapan selesi peserta. Dari berbagai proses ini menandakan bahwa kegiatan kaderisasi bukan hanya formalitas, tapi kami ingin menghasilkan kader-kader yang berkualitas,” paparnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Majalengka yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Bukhorie Garawangi, Sumberajaya Kiai Ahmad Cece Ashfiyadi sangat mendukung dan memberikan apresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya senantiasa siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan apapun yang dilaksanakan oleh Nahdlatul Ulama baik itu lembaga atau banom.

“Karena sudah amanat orang tua kami untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan NU. Oleh karenanya kami adalah bagian dari semua itu,” tegasnya.

Kegiatan ini mengangkat tema besar yakni IPPNU Cendekia untuk NU dan Indonesia. Pada kegiatan ini peserta akan mendapatkan berbagai materi untuk di tingkatan Lakut dan Latpel.

Artikel ini telah terbit di NU Online Jabar

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles