Sabtu, September 23, 2023

Slay-in Gaya Cewe Kue Pake Color Theory

Kutub.id – Sobat Kutub pastinya tahu donk istilah Cewe Kue? Istilah yang pertama kali trending di Tiktok ini identik dengan gaya yang menonjol dan kerap kali memadu-padankan pakaian atau aksesoris dengan warna maupun pola yang bertabrakan.

Nah, kali ini tim Kutub mau ngasih info trik padu-padan warna pakai color theory, biar outfit Sobat Kutub selalu slay.

Ini teorinya, baca dibawah yaa

  1. Monochromatic

Tentunya Sobat Kutub sudah akrab dengan istilah monokrom donk, menggunakan satu warna saja untuk seluruh outfit. Serba pink, serba hijau atau serba hitam, Sobat tinggal pilih aja.

Ilustrasi cewe kue monochromatic | kutub.id
Ilustrasi cewe kue monochromatic | kutub.id
  1. Analogous

Trik yang ini sebenarnya ga terlalu blocking ya Sobat, hanya memadu-padankan 3 warna yang berdekatan di roda warna. Seperti memasangkan warna biru dengan warna pink, kuning dengan hijau dan seterusnya. 

  1. Complementary

Yang selanjutnya, padu padan dua warna yang bertolak belakang. Seperti memadukan warna kuning dengan warna biru, warna hijau dengan warna merah yang saling melengkapi. 

Ilustrasi cewe kue complementary | kutub.id
  1. Split-complementary

Nah, kalau split-complementary itu memadukan warna-warna yang bertabrakan dengan satu warna utama yang paling menonjol. Contohnya memadukan warna kuning sebagai warna utama dengan warna pink dan biru (pink dan biru memiliki rona yang berdekatan). 

Ilustrasi cewe kue split-complementary | kutub.id
  1. Triad

Mix and match yang satu ini adalah dengan memadukan 3 warna yang saling bertolak belakang dalam satu outfit. Contohnya dengan memadukan warna merah, biru dan hijau baik dalam pakaian ataupun aksesoris kita. 

Ilustrasi cewe kue triad | kutub.id
  1. Tetradic

Yang terakhir, tetradic yaitu menggabungkan 4 warna yang bertolak belakang.  Tetradic bisa juga diibaratkan sebagai 2 pasang warna complementary yang disatukan. Contohnya menggabungkan warna merah, biru, ungu dan hijau. 

Ilustrasi cewe kue tetradic | kutub.id

Itulah trik padu-padan warna pakai color theory, tentunya Sobat Kutub tetap bebas berkreasi diluar rumus diatas yaaa.. Yang paling pasti, kalau kita pede, gaya macam manapun juga tetap keliatan slay

So, stay confidence and be any kind of aesthetic you wanna be ^-^

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles