Rabu, Maret 22, 2023

Strawberry Generation: Generasi Penuh Bakat Dengan Segala Kerapuhannya

Kutub.id – sekarang ini banyak anak muda yang pandai dan kreatif di berbagai hal. Seiring dengan kekreatifan mereka, ternyata generasi muda saat ini banyak disebut sebagai strawberry generation.

Generasi strawberry atau strawberry generation adalah istilah untuk generasi muda yang kreatif dan memiliki banyak ide-ide cemerlang tetapi sangat mudah untuk hancur dan rapuh mereka seringkali kesulitan untuk menghadapi tekanan baik di lingkungan sosial maupun lingkungan kerja.

Bukan Tanpa Alasan generasi ini disebut generasi strawberry. Ibaratkan strawberry terlihat yang kuat dan mengkilap, nyatanya strawberry gampang sekali untuk rapuh dan mengkerut.

DariĀ bfi.co.id, istilah generasi stroberi pertama kali muncul di Taiwan untuk menggambarkanĀ  generasi muda yang lahir di atas tahun 1980. Mereka digambarkan sebagai generasi yang mengalami kesulitan dalam menghadapi tekanan sosial sehingga dianalogikan sebagai strawberry yang cantik di luar namun rapuh di dalam.

Generasi strawberry Ini adalah sebuah neologisme dari bahasa Tionghoa untuk orang-orang Taiwan yang lahir setelah 1981. istilah tersebut merujuk kepada orang yang penyendiri, manja, malas bekerja dan sombong.

Masih dari bfi.co.id, ada beberapa hal positif dan negatif dari generasi ini. Hal baik yang generasi ini bawa adalah mereka menyukai tantangan. Generasi strawberry lebih suka menyukai tantangan dan menghindari hal-hal yang monoton. Ini menjadi hal baik karena mereka akan terus merasa terpacu.

Punya banyak segudang kreativitas, ini membuat strawberry generation tidak melulu mementingkan uang ketika bekerja. Meskipun pada umumnya seseorang bekerja untuk mencari uang agar bisa menyambung hidup, generasi strawberry mempunyai pandangan yang berbeda. Menurutnya bekerja tidak harus selalu soal uang, tapi juga soal minat dan bakat atau passion. Itu kenapa mereka mempunyai kreativitas yang tinggi.

Karena mereka di lahir di era teknologi ini membuat mereka mudah beradaptasi dengan teknologi. Mereka mempunyai kemampuan beradaptasi dengan kemajuan zaman sehingga teknologi bisa dimanfaatkan dengan maksimal dan membuat kehidupan mereka menjadi lebih mudah.

Selanjutnya, generasi strawberry ini lebih berani untuk menyampaikan pendapat. Karena mereka mempunyai ide-ide yang cemerlang dan kreativitas yang tinggi itu membuat mereka tidak segan dalam mengutarakan pendapat.

Jika ada hal positif tentu saja Ada hal negatif yang generasi strawberry ini bawa. Yang pertama adalah mereka terlalu terjebak di zona nyaman. Menurut BFI faktor penting terciptanya generasi strawberry ini adalah pola asuh orang tua.

Kedua adalah mereka tidak memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi atas apa yang mereka lakukan. Seringkali mereka melimpahkan kesalahan-kesalahan tersebut ke orang lain lama di zona nyaman membuat mereka memiliki pribadi yang mudah menyerah. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, mereka sangat rapuh terhadap berbagai tekanan khususnya tekanan sosial yang berada di sekitar mereka sehingga mereka menjadi pribadi yang mudah mengeluh dan merasa tersinggung.

Itu adalah beberapa penjelasan dari strawberry Generation. Pada dasarnya tidak semua hal bisa di generalisir termasuk strawberry Generation ini. Beberapa hal tergantung pada pola asuh dan lingkungan yang membangun pribadi seseorang. Karenanya pola asuh dan lingkungan yang tepat penting sekali untuk pertumbuhan anak.

Penulis: Bestari Saniya

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles