Jumat, Februari 23, 2024

Terimakasih sudah Mengenalkan, Ikut serta Mendoakan, dan Jadi Wasilah Kebaikan


Kutub.id- Ada sebuah kalimat yang saya suka tapi entah siapa pencetus awalnya. Kira-kira begini kalimatnya, “Kita hari ini adalah hasil doa-doa orang tua, juga kebaikan dari orang-orang baik di sekitar kita,” dan siapa pun yang awalnya merangkai kalimat hangat tersebut saya ucapkan terimakasih, karena sudah membuat hangat hati.

Rasanya siapa pun setuju dengan kalimat tersebut. Kita tidak bisa menjadi super hero yang bisa mencapai satu tujuan atau target yang dibuat tanpa privilege doa dari orang tua, juga kebaikan dari orang-orang sekitar. Itu jugalah yang saya syukuri hari ini ketika bisa berkenalan dengan IPPNU.

Barangkali jika dulu Mamah tidak ‘kekeuh’ menyuruh saya untuk sekolah di Tsanawiyah, saya tidak akan bisa berkenalan dengan IPPNU di usia yang masih remaja awal. Pun, kalau bukan karena izin Mamah dan Appa saya tidak akan pernah bisa terus aktif di Organisasi yang tepat hari ini berusia 67 tahun. Begitu pun dengan para senior yang tentunya turut andil dan bertanggung jawab membuat saya hari ini bisa belajar dan berproses di tingkat wilayah.

Tampaknya hal tersebut tidak akan terjadi, jika dulu saya tidak ikut kaderisasi saat Tsanawiyah. Lagi-lagi saya hutang rasa pada banyak orang. Maka, biarlah hutang rasa tersebut dibayar dengan saya yang terus berusaha menyelesaikan tanggung jawab, sembari terus membuat hal-hal baik lainnya yang mudah-mudahan itu pun menjadi wasilah kebaikan untuk banyak orang. Terkhusus untuk Mamah, Appa dan para senior.

Meskipun saya dengan sadar menyadari, apa yang sudah dilakukan jauh dari kata sempurna dan baik. Barangkali pengabdian hari ini jauh lebih mudah dengan kemudahan mengakses informasi dan keluasan jejaring yang itu dulu sudah dibangun oleh para perintis. Sudah barang tentu, hal tersebut harus dijaga, dilanjutkan serasa terus berinovasi dengan kemajuan yang ada.

Pada perayaan Harlah kali ini, rasanya saya ingin kembali berterima kasih pada orang-orang baik di sekitar. Terimakasih sudah menjadi wasilah kebaikan dalam setiap kegiatan dan menjadi alasan untuk terus berbuat sesuatu yang baik. Seraya merayakan harlah, mari sama-sama merumuskan dan menjalankan hal apa yang perlu kita perbaiki bersama.

Kembali membuat jelas gerakan yang akan dilakukan, jika kita melabeli sebagai organisasi pelajar. Apakah sudah setiap kegiatan dan gerakan yang dibuat berpihak pada pelajar?

Masih banyak kerja-kerja pengabdian yang harus berpihak pada pelajar dan tentunya harus diselesaikan. Namun, lagi-lagi tampaknya kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Perlu banyak kolaborasi juga inovasi yang dilakukan. Jadi mari sama-sama berjuang kembali, agar ikatan yang sama-sama kita cintai bisa dirasakan dampaknya oleh banyak pelajar bukan hanya yang berada diinternal kita saja.
Semoga.–
Selamat Harlah Ikatan.

Siti Fatonah,
Sekretaris PW IPPNU Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles