Senin, September 26, 2022

Tingkatkan Rasa Cinta kepada Negara, Yayasan Pendidikan Islam Ma’arif Gelar Apel HSN

spot_img

Kutub.id – Yayasan Pendidikan Islam Ma’arif menggelar apel Hari Santri Nasional yang di ikuti oleh 100 siswa/siswi SMP NU Ma’arif, 300 siswa/siswi SMK Ma’arif dan 40 lebih guru dan pegawai di Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Rabu (20/10).

Abdul Aziz selaku Wakil Kepala Sekolah sekaligus Ketua Panitia mengungkapkan makna dan tujuan hari apel hari santri ini untuk mendidik siswa agar menanamkan rasa cinta kepada negara dan agama.

“Makna dan tujuan hari apel hari santri ini untuk mendidik siswa agar menanamkan rasa cinta kepada negara dan agama,” ungkapnya.

KH. Ahmad Fahad Sadat dalam ceramahnya mengatakan, momen hari santri harus terus dijaga, karena sebagaimana Undang-undang Dasar 1945 atas berkat Rahmat Allah yang Maha Esa, berjuang dengan lillah, hari santri harus kita wariskan sebagai bentuk syukur.

“Bapak kita berjuang demi anak cucunya, dalam memerdekakan negara Indonesia, harus terus memperjuangkan negara Indonesia, agar Indonesia tetap berjaya,” tuturnya.

“Meskipun acaranya sederhana, kami berharap tanpa menghilangkan esensi dari hari santri nasional ini, karena Covid-19 tentunya bukan menjadi penghalang untuk melaksanakan apel hari santri ini,” pungkasnya.

(Siti Fadilah)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles