Selasa, Oktober 4, 2022

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Hadiri Diklatama CBP-KPP Kabupaten Sumedang ke-2

spot_img

Sumedang, Kutub.id– Wakil ketua DPRD Kabupaten Sumedang H. Ilmawan Muhammad menghadiri DIKLATAMA ke- 2 CBP-KPP Kabupaten Sumedang dan memberikan materi kepada peserta pada Sabtu (19/6) siang, yang dilaksanakan di Curug Ciputrawangi, Narimbang, Paseh, Sumedang.

Seluruh peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan materi dari beliau tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Sebelum menyampaikan materi, beliau memberikan apresiasi kepada pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang. Karena di masa Pandemi Covid-19 pengaderan terus berjalan dengan mengurangi kuota peserta yang hanya 25% dari biasanya..

“Saya sangat mengapresiasi Pengurus IPNU-IPPNU Sumedang terkait jumlah peserta Diklatama, yang mana pada siang tadi pesertanya hanya 25% dari hari-hari biasa sebelum Covid. Karena hari-hari biasa diikuti oleh hampir 100 orang lebih, dan tadi hanya diikuti oleh 25 orang saja,” tandasnya.

Ia teringat 23 tahun ke belakang, tepatnya tahun 1997, saat dirinya berkhidmah menjadi Sekretaris Umum PC IPNU Sumedang serta mengikuti proses pelatihan-pelatihan.

“Saya teringat dulu 23 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1997. Saya pernah berkhidmat menjadi Sekretaris PC IPNU Kab. Sumedang dan saya mengalami proses-proses Pelatihan seperti ini”, lanjutnya.

Ia berpesan kepada setiap anggota untuk berfokus mengikuti pelatihan-pelatihan seperti ini, serta mengapresiasi diri dan bangga akan pencapaian prestasi diri.

“Fokuslah dalam mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini dan tentunya cobalah apresiasi diri sendiri dan berbanggalah dengan capaian prestasi diri”, tegasnya.

Sebelum menutup materi, beliau berharap ke depannya kader muda NU, Pelajar NU bisa menjadi pemimpin tangguh di masa yang akan datang serta menjadi Pemimpin yang siap berkhidmah untuk umat.

“Saya berharap kader muda NU, Pelajar NU bisa menjadi Pemimpin Tangguh di Masa yang akan datang serta menjadi Pemimpin yang siap berkhidmat untuk Umat,” pungkasnya.

(Zidan Nurfalah)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles