Senin, September 26, 2022

Whasfi Velasufah Bertekad Wujudkan IPPNU Progresif Masuki Abad Kedua NU

spot_img

Kutub.id – Pasca terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) periode 2022-2025 Senin (15/8), Vela mengungkapkan harapannya dalam penutupan acara pemilihan ketua umum. 

Perempuan yang akrab disapa Vela, berharap agar IPPNU dapat melahirkan pelajar putri yang progresif untuk mewujudkan IPPNU yang lebih masif menuju Nahdlatul Ulama abad ke-2 dan juga tantangan global.

“Tentunya dalam waktu dekat kita akan melakukan penyusunan formatur dan mengampanyekan apa yang menjadi visi misi ke depan supaya bisa satu framing dengan para calon pengurus, kemudian juga merapikan strukturnya, baru setelah itu merapikan kaderisasi dengan mengoptimalkan, khususnya dalam peremajaan,” jelasnya.

Vela yang juga kelahiran Kudus Jawa Tengah itu menjelaskan, hal ini sesuai dengan visi misi yang diusungnya, yakni terlahirnya pelajar putri Nahdlatul Ulama progresif wujudkan IPPNU masif menyongsong abad kedua NU dan tantangan global.

“Dengan misi menguatkan citra diri IPPNU dengan internalisasi nilai-nilai Aswaja an-Nahdliyah dan cinta tanah air, memperkuat kesadaran pelajar putri tentang pemahaman konsep kesetaraan dan keadilan gender dalam gerak organisasi yang lebih progresif, mengorganisasi struktur kepengurusan IPPNU dalam optimalisasi kaderisasi menuju akselerasi menjadikan organisasi yang lebih masif,” jelasnya dalam instagram Rekanitavela seperti yang dilansir dari NU Online.

Dalam kesempatan yang sama, Vela juga menambahkan misinya untuk melahirkan pelajar putri yang responsif dan adaptif terhadap perkembangan zaman di tengah tantangan global, kemudian aktualisasi pelajar putri di era transformasi digital untuk mewujudkan pelajar yang inovatif, kreatif, edukatif, dan kolaboratif.

Sebagai informasi, dalam pemilihan bakal calon ketua umum IPPNU, Vela mendapatkan 257 suara. Selain Vela, ada dua nama lain, yaitu Nurul Afifah Marwatin yang mendapatkan 66 suara dan Khairatul Niamah dengan 24 suara. Dari hasil tersebut, Vela dan Afifah terpilih sebagai calon ketua umum.

Saat prosesi pemilihan ketua umum, Vela berhasil mendapatkan 285 suara, sedangkan Afifah mendapatkan 61 suara. Pasca itu, keduanya berkomitmen untuk sama-sama menjaga dan membangun IPPNU ke arah yang lebih baik lagi.

Di kepengurusan PP IPPNU masa khidmah 2015-2018, Vela menjadi bagian pengurus Kaderisasi, Ia juga pernah mendapat amanah untuk mengurusi kaderisasi di Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Banten 2017.

Selain itu, Vela juga pernah menjadi Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kota Tangerang Selatan. Bukan hanya di IPPNU, ia juga aktif dalam kelembagaan NU, seperti Wakil Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Tangerang Selatan dan Bendahara LAZISNU Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles